Buku Seni Interaksi Rasulullah

Stok
19
Terjual 1
Berat 500  gram
Kuantitas

Komentar Untuk Buku Seni Interaksi Rasulullah





Reputasi Produk Buku Seni Interaksi Rasulullah

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Lembutnya Sikap Rasulullah  kepada Si Kecil Anas bin Malik
-------
?
Suatu hari Rasulullah mengutus Anas bin Malik, pembantu beliau yang saat itu masih anak kecil, untuk suatu keperluan.

Ia berangkat, tetapi mampir menuju anak-anak yang sedang bermain di pasar, bukannya melaksanakan tugas Rasul
Ia ingin bermain bersama mereka, dan tidak pergi menunaikan perintah yang diperintahkan oleh Rasulullah .

Beberapa saat setelah bermain bersama anak-anak itu, tiba-tiba seseorang menepuk pundaknya dan merangkul dari belakang. Anas bin Malik menoleh, ternyata beliau adalah Rasulullah ﷺ yang merangkulnya sambil tersenyum. ?

Beliau menyapa Anas dengan panggilan sayang, "Wahai Unais, apakah kamu telah pergi seperti yang aku perintahkan?"

Anas pun salah tingkah, lalu menjawab, "Baik, saya akan berangkat sekarang wahai Rasulullah"

Rasulullah begitu sayang pada anak-anak. Rasulullah begitu sayang kepada sesama, meski ia sempat tidak melakukan tugas dari beliau.

Bahkan, Anas bin Malik sampai berkata, "Demi Allah, aku telah berkhidmat kepada beliau selama sepuluh tahun, beliau tidak pernah berkata untuk sesuatu yang aku lakukan, “Mengapa kamu melakukan ini?” Beliau tidak pernah berkata untuk sesuatu yang aku tinggalkan, “Mengapa kamu tinggalkan ini?”

Bila Rasulullah ﷺ memanggil Anas, terkadang beliau memanggilnya dengan Unais sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang, dan di lain waktu Nabi memanggilnya, Wahai anakku.

Nabi memberikan nasihat-nasihat dan petuah-petuah beliau yang memenuhi hati dan jiwanya.

Di antara nasihat-nasihat itu adalah sabda Rasulullah ﷺ kepadanya:

"Wahai anakku, jika kamu mampu mendapatkan pagi dan petang sementara hatimu tidak membawa kebencian kepada seseorang, maka lakukanlah. Wahai anakku, sesungguhnya hal itu termasuk sunahku. Barangsiapa menghidupkan sunahku maka dia mencintaiku. Barangsiapa mecintaiku maka berarti dia bersamaku di surga. Wahai anakku, jika kamu masuk kepada keluargamu maka ucapkanlah salam, karena ia merupakan keberkahan bagimu dan keluargamu.”

Inilah cara manusia paling mulia, Nabi Muhammad ﷺ, berinteraksi dengan sesama. Akhlak beliau begitu mulia. Baik dengan anak-anak hingga orang dewasa, wanita atau laki-laki. Dengan sahabat hingga dengan orang yang memusuhinya.

#KenaliNabimu lebih dalam lagi.

Ada sebuah buku yang sangat menarik. Membahas cara Rasulullah ﷺ berinteraksi dengan berbagai tipe orang; keluarga, saudara, sahabat, tetangga, wanita, anak kecil, musuh, kaya, miskin.

Judulnya adalah Seni Interaksi Rasulullah ﷺ

Buku yang berawal dari kajian & acara televisi yang sangat populer di Timur Tengah dengan jamaah membludak. Kini cara interaksi & komunikasi ala Rasulullah ﷺ ini bisa kita pelajari dan kita tiru dengan mudah.

Pesan Sekarang!